Selasa, 18 Januari 2011

Road To PaCiTan : KlaYar, SraU, Teleng RiA

Pada tanggal 15 Januari 2011, kami ber 9 dari Fisika angkatan 2007 yang Udin, Jono, Nakif, Joko, Caga, yuwono, Anto, Hakim, dan Fadli mengadakan touring ke Pacitan. Pada malem harinya saya capek buanget karena ada rutinan sampai jam 10.30 dan malemnya harinya saya harus nyetrika pakaian hingga jam 24.00. Karena saya punya keinginan untuk liburan ke pacitan meskipun posisi lelah namun saya bisa terbangun jam 02.30 pagi karena sebelumnya di suruh ngumpul jam 03.00 di MIPA. Akhirnya rombongan kami berangkat dari MIPA kurang lebih jam 04.00 dan mobil meluncur ke pacitan yang melewati jalur palur, bekonang, sukoharjo, wonogiri. Dan kami nyampai wonogiri jam 04.45 dan kami sholat subuh di sana. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju PacItan dan pada akhirnya 2 orang dari rombongan kami ada yang mabuk yaitu 2 Sri dari fisika yaitu Sri Yuwono dan Sri Jono. Sekitar jam 7 kami istirahat untuk sarapan di daerah pacitan sudah dekat dengan Goa Gong setelah itu melanjutkan perjalanan ke Pantai Klayar meskipun nglewati Goa GONG namun rombongan ini tetep melaju menuju Pantai dan pada akhirnya melewati jalan yang sangat sempit dan tanjakan menuju pantai Klayar dan akhirnya mobil yang kami kendarai tidak kuat nanjak karena tanjakan yang curam dan mobilnya matik akhirnya kami harus turun dan mendorong mobil.
Tidak lama kemudian, yang kami tunggu akhirnya tiba juga nyampai di pantai KLAYAR dan SUBHANALLAH saat saya pertama kali menyaksikan keindahan pantai ini. di situ kami foto2 dengan rekan2. wah, pokoknya seru banget. Banyak pengalaman yang saya dapat dan Kenangan yang tak terluppakan yaitu pada saat foto di pinggir pantai seperti foto di atas kami di terjang OMBAK dan pada ROMBONGAN KAMI TERLUKA terkena ombak selain itu HandiCamp yang di bawa juga jadi Korban OMBAK tersebut. Habis itu kami istirahat dan beli DEGAN (Kelapa Muda) rasanya nikmat banget. setelah itu kami melanjutkan ke Pantai Srau dan ternyata jalan yang kami lewati juga tidak memungkinkan dan pada akhirnya kami harus Mendorong mobil lagi lumayan capek,.......
Setelah kami nyampe Srau, kami langsung menyaksikan keindahan di sana di sekitar pantai. di Srau pantainya banyak sekali yang di batasi oleh karang dan tebing. pokonya lumayan asyik. di situ kami tidaklah lama setelah menelusuri pantai Srau kami melanjutkan ke pantai Telen Ria. Untuk jalan menuju pantai ini lumayan lancar beda dengan jalan menuju pantai KLAYAR dan Srau.
Pantai Telen ria pada akhirnya dapat ku datangi juga namun pas di pantai kondisi tidak memungkinkan karena mendung dan hujan jadinya kami pun cuma melihat pemandangan saja di pantai ini. Gk terasa pada jam 05.00 sore kami meluncur untuk pulang ke Solo namun di perjalanan kedua rekan saya Sri Mabuk lagi akhirnya kami sering berhen ti di jalan.
Rombongan kami nyampai solo jam 08.00 malem dan kami pun langsung TEPAR ( Tidur Nyenyak ). Mungkin itu sedikit pengalaman saat di ke pacitan bareng temen2 FISIKA 2007.